Scrapman On The Blog

Pesawat Ruang Angkasa AS Dihantamkan ke Bulan

Posted in Teknologi by scrapman on Oktober 29, 2009

ImageNASA mengatakan telah berhasil menabrakkan dua pesawat ruang angkasa ke permukaan bulan, namun tidak terjadi ledakan besar seperti yang diharapkan.

Misi Badan antariksa AS yang disebut LCROSS berusaha untuk memastikan keberadaan air yang kemungkinan tersimpan di kawah bulan.

Pada puncak peristiwa, sebuah roket diborkan kedalam kutub selatan bulan dengan kecepatan 5.600 mil per jam. Sebuah pesawat ruang angkasa penuntun mengikuti dekat di belakang mengumpulkan data dari puing-puing yang berterbangan, sebelum menabrakkan dirinya ke bulan.

S. Pete Worden, direktur Ames Center NASA di California berkata,

[S. Pete Worden, Direktur, Ames Center NASA]:
“Ini adalah hari yang menyenangkan dan bersejarah bagi NASA serta bagi para ilmuwan di seluruh dunia. Hari ini kami membuat beberapa debu bulan berterbangan dan semua petunjuk akan memberikan hasil yang sangat menarik.”

Instrumen pesawat ruang angkasa melakukannya lebih baik dari yang diharapkan tetapi masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan dari data tersebut, kata Anthony Colaprete, pimpinan proyek penyelidikan.

[Anthony Colaprete, Kepala Penyelidik, LCROSS]:
“Saya tidak akan berkata apa pun tentang ada atau tidaknya air tetapi kami telah mendapat acuan yang dibutuhkan untuk memecahkan pertanyaan tersebut.”

Bagi mereka yang khawatir tentang keselamatan bulan atau setiap resiko yang mungkin terjadi terhadap manusia karena percobaan tersebut, NASA berkata tidak perlu khawatir-meteorit menghantam permukaan bulan pada kecepatan yang lebih cepat dan teratur. Misi akan berdampak pada catatan NASA walaupan hanya dengan $ 79 juta.
NTD News melaporkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: