Scrapman On The Blog

NASA Uji Coba Roket Baru

Posted in Teknologi by scrapman on Oktober 29, 2009

ImageCape Canaveral, Fla – Sebuah roket tak berawak NASA untuk membantu mengembangkan layanan baru taksi ke Bulan melesat ke langit pada hari Rabu (28/10) dalam uji coba penerbangan selama dua menit.

Roket Ares 1-X setinggi 327-kaki (100 meter), saat ini adalah roket tertinggi di dunia. Roket meluncur di 11:30 EDT (1530 GMT) dari pesawat ruang angkasa yang dimodifikasi di landasan peluncuran di Tanjung Canaveral, Florida.

Pesawat putih langsing ini terbang ke langit biru di atas Florida meninggalkan kolom api dan asap.

“Tidak dapat dipercaya, fantastis, saya terharu melihatnya,” kata Direktur Pusat Antariksa Kennedy Bob Cabana kepada tim peluncuran.

Penembakan motornya selama lebih dari dua menit, roket terbang ke ketinggian 28 mil (45 km) dan mencapai kecepatan hampir lima kali kecepatan suara.

Roket kemudian diterjunkan di Samudera Atlantik, di mana kapal NASA membawanya kembali ke pangkalan.

Demo roket baru adalah proyek utama NASA senilai US $ 445 million untuk memverifikasi desain untuk menggantikan pesawat ulang-alik yang akan pensiun.

Selain mengangkut astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional 225 mil (360 km) di atas Bumi, booster dimaksudkan untuk menjadi bagian dari sistem untuk menerbangkan astronot ke Bulan dan tujuan lain di tata surya.

Pesawat ulang-alik dijadwalkan akan pensiun tahun depan setelah menyelesaikan enam misi untuk stasiun angkasa. (EpochTimes/Reuters/ray)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: