Scrapman On The Blog

Wah, Berkali-kali Prabowo Keliru!

Posted in Tokoh by scrapman on Juli 2, 2009

ImageRizal Mallarangeng, juru bicara pasangan SBY-Boediono, mengatakan bahwa calon wakil presiden Prabowo Subianto selama kampanye sering salah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Berkali-kali Prabowo keliru,” ucapnya menanggapi pertanyaan wartawan saat jumpa pers seputar isu-isu kampanye pilpres di Bravo Media Center Jakarta, Kamis (2/7).

Rizal mengatakan, pernyataan Prabowo soal digadaikannya Gelora Bung Karno (GBK) dalam obligasi syariah oleh pemerintah tidak benar. “Prabowo salah menerima informasi,” ucapnya.

Rizal menerangkan, penggadaian GBK dalam obligasi pemerintah tidak mungkin dilakukan karena adanya sengketa antara negara dan Pemprov DKI Jakarta dalam pengelolaan. “Selama masih ada sengketa tersebut, tidak mungkin dijadikan obligasi oleh pemerintah,” tegasnya.

Ia juga tidak sependapat soal masalah utang negara yang setiap orang harus menanggung Rp 7 juta. “Itu benar. Tapi kita harus lihat penghasilan. 5 tahun lalu Rp 10 juta per kepala (pertahun) dan sekarang Rp 21 juta per kepala. Jadi beban kita tinggal sepertiga untuk utang. Beban utang lima tahun lalu 50 persen dan sekarang turun 33,3 persen. Itu informasi yang benar,” papar Rizal.

Ketika ditanya banyaknya kader partai pendukung SBY-Boediono yang beralih ke pasangan lain, Rizal menjawab, hal tersebut masih dalam batas toleransi. “Indonesia luas, kita tidak mungkin mengaturnya. Kita terima itu dengan tangan terbuka,” tuturnya.

Dalam jumpa pers tersebut, ia juga meminta di akhir masa kampanye ini, rakyat dapat menahan diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Semua bersabar. Pemilu ini adalah pemilu kita apa pun warna bajunya, apa pun nomor kandidatnya,” pintanya.

Ketika ditanya tentang sosialisasi pencontrengan yang mengarahkan pada pasangan nomor 2, Rizal menjawab, tidak ada satu tindakan pun yang dilakukan tim kampanye SBY-Boediono terhadap kasus tersebut. “Kami tidak ada niat sedikit pun untuk melakukan. Tidak mungkin yang begitu-begitu,” bantahnya. (kompas.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: