Scrapman On The Blog

Bangsa Maya Menyingkap Peristiwa Besar

Posted in harmoni by scrapman on Desember 19, 2006

Dalam kalender bangsa Maya, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

(Erabaru.or.id) – Dalam sejarah peradaban kuno dunia, bangsa Maya bagaikan turun dari langit, mengalami zaman yang cemerlang, kemudian lenyap secara misterius. Mereka menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan akurasi dari pada penanggalannya membuat orang takjub!

Sekelompok masyarakat yang misterius ini tinggal di wilayah selatan Mexico sekarang (Yucatan) Guetemala, bagian utara Belize dan bagian barat Honduras. Banyak sekali pyramid, kuil dan bangunan-bangunan kuno yang dibangun oleh Maya yang masih dapat ditemui di sana. Banyak juga batu-batu pahatan dan tulisan-tulisan misterius pada meja-meja yang ditinggalkan mereka. Para arkeolog percaya bahwa Maya mempunyai peradaban yang luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari peninggalannya seperti buku-bukunya, meja-meja batu dan cerita-cerita yang bersifat mistik. Tetapi sayang sekali buku-buku mereka di perpustakaan Mayan semuanya sudah dibakar oleh tentara Spanyol ketika menyerang sesudah tahun 1517. Hanya beberapa tulisan pada meja-meja dan beberapa system kalender yang membingungkan tersisa sampai sekarang.

Seorang sejarahwan Amerika, Dr. Jose Arguelles mengabdikan dirinya untuk meneliti peradaban bangsa ini. Ia mendalami ramalan Maya yang dibangun di atas fondasi kalender yang dibuat bangsa itu, dimana prediksi semacam ini persis seperti cara penghitungan Tiongkok, ala Zhou Yi. Kalendernya, secara garis besar menggambarkan siklus hukum benda langit dan hubungannya dengan perubahan manusia. Dalam karya Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyong Technology yang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistim galaksi tata surya kita sedang mengalami ‘The Great Cycle’ (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M. Dalam siklus besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (Galatic Beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun bumi. Dengan kata lain, kalau bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.

Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Generetion Priod (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.

Pada 31 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi, bagaikan membuka sebuah “Pintu Langit” saja bagi umat manusia.

Dalam perhitungannya, bangsa Maya tidak menyinggung tentang apa penyebab peradaban kali ini berakhir. Ada sedikit yang kelihatannya jelas, bahwa berakhirnya ‘hari itu’ sama sekali bukan berarti malapetaka apa yang datang menghampiri, melainkan mengisyaratkan kepada seluruh umat manusia akan adanya transisi dalam kesadaran dan spiritual kosmis, selanjutnya masuk ke peradaban baru. Tahun 755 Masehi, seorang rahib Maya pernah meramal, setelah tahun 1991 kemudian, akan ada dua peristiwa penting terjadi pada manusia yaitu kebangkitan kesadaran, dan pemurnian bumi serta regenerasinya.

Mulai 1992, bumi memasuki apa yang oleh bangsa Maya disebut ‘Periode Regenerasi Bumi”. Pada periode ini, Bumi dimurnikan, termasuk juga hati manusia, (ini hampir mirip ramalan orang Indian Amerika-Utara terhadap orang sekarang ini), subtansi yang tidak baik akan disingkirkan, dan substansi yang baik dan benar akan dipertahankan, akhirnya selaras dengan galaksi (alam semesta), ini adalah singkapan misteri dari gerakan sistem galaksi kita yang diperlihatkan oleh bangsa Maya.

Dari titik pandang ilmu pengetahuan umat manusia sekarang, hal itu benar-benar tidak dapat dipercaya. Mungkin saja bangsa Maya sedang membicarakan tentang galaksi Bima Sakti (Milky Way), yang mana ilmu pengetahuan dan teknologi kita belum juga sampai ke solar sistim, seperti pepatah orang Tionghoa mengatakan “Serangan musim panas tidak dapat menjelaskan es di musim dingin”. Fenomena kosmik yang diperlihatkan oleh kalender Maya adalah benar-benar berharga dari suatu penyelidikan yang serius oleh umat manusia sekarang ini.

ARAH RAMALAN ITU

Sejak tahun 1992 sampai 2012 nanti, bagaimana terjadi “pemurnian” dan bagaimana pula terjadi “regenerasi” pada bumi kita ini, tidak disebutkan secara detail oleh bangsa Maya. Dalam ramalan mereka pun tidak menyinggung tentang apa hal konkret yang memberikan semangat manusia untuk bangkit dari kesadaran dan bagaimana bumi mengalami permurnian, yang ditinggalkan oleh mereka kepada anak cucunya (barangkali tidak tercatat). Lantas, fenomena baru apa yang sudah bisa kita lihat sejak tahun 1992 sampai sekarang yang bisa kita kaitkan dengan ramalan bangsa Maya yang beradab itu?

Mengamati peristiwa besar 10 tahun belakangan ini (1992-2002), kelihatannya karakter alam semesta, ‘Zhen, Shan, Ren,’ (sejati, baik, sabar) yang diajarkan oleh Master Li Hongzhi, sebagai efek yang sedang ‘memurnikan’ hati manusia dan bumi ini. Kami menemukan dua bilangan yang bermakna, pada 1992 adalah persis tahun pertama kalinya Li Hongzhi mengenalkan ajarannya secara terbuka kepada masyarakat, ditengah-tengah kemrosotan moral umat manusia yang parah.. Dari tahun 1992-1999, dalam waktu yang singkat ini, pengikut latihan kultivasi jiwa dan raga ini sudah mencapai hampir 100 juta orang di daratan China. Kini, latihan ini bahkan sudah menyebar kelebih 60 negara. Melalui kultivasi yang terus-menerus, latihan ini dapat mencapai tujuan mengganti sel-sel manusia dengan materi energi tinggi dan meningkatkan moral manusia sesuai karakter alam semesta serta kembali ke jati diri yang asli.

Mungkin sudah diatur, bahwa kalender Maya tidak hilang dan sejarah manusia, dan harus diuraikan dengan kode oleh manusia sekarang. Namun ia tetap saja harus dilihat, apakah umat manusia yang terpesona oleh konsepsinya yang trerbentuk sesudah kelahiran dapat menembus batas-batas untuk mengingatkan dan memahami kebenaran yang melampoi sistim pengetahuan kita.

40 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. cute cat said, on Desember 18, 2007 at 10:18 am

    masa depan belum tercipta, walau ramalan sudah disampaikan setiap agama..

    lakukan saja yang terbaik

  2. cyby said, on Juni 18, 2008 at 3:39 am

    manusia bisa menebak apa yang bakal terjadi, tapi te2p Tuhan yang menentukan……

    di tunggu kabar selanjutnya!!

  3. peanthiz said, on Juni 28, 2008 at 12:26 pm

    Kita harus berubah menjadi manusia yang benar-benar baik dan menjdi pribadi yang TOP BGT. Jangan hanya merusak moral. BANKITLAH!!!!!!

  4. yunus said, on September 13, 2008 at 6:32 am

    Se 7 bro, and biar aja tuch koruptor-2 skrg merajalela dan menyimpan uang-2 nya di Bank-2.tunggu empat tahun lagi bakalan dihisap and ditarik oleh lubang hitam.

  5. St.Evan said, on Oktober 11, 2008 at 7:05 am

    terus, kalian masih percaya tuhan?

  6. fadel andre said, on Oktober 24, 2008 at 12:20 pm

    itu mah gimana allah swt aja aq gak percaya

  7. Ramly assidiq jaz sby said, on November 5, 2008 at 4:51 am

    YAAAA kita tunggu aja dan bagaimana kita menyikapi fenomena yang terjadi saat ini.Berdasarkan kitabullah lah kita bisa memahami karena kitab-kitab ALLAH itu menerangkan kejadian masa lalu(past),sekarang(present),dan yang akan datang(future) atau nubuah.Mari kita pahami yach… Barangsiapa yang berbuat sesuai dengan hidayah (Allah), maka sesungguhnya dia berbuat itu untuk (keselamatan) dirinya sendiri; dan barangsiapa yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi (kerugian) dirinya sendiri. Dan seorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain, dan Kami tidak akan mengazab sebelum Kami mengutus seorang rasul. (QS. 17:15). Dan berapa banyaknya (penduduk) negeri yang telah kami binasakan, yang sudah bersenang-senang dalam kehidupannya; maka itulah tempat kediaman mereka yang tiada didiami (lagi) sesudah mereka, kecuali sebagian kecil. Dan Kami adalah pewarisnya. (QS. 28:58).Dan tidak adalah Rabbmu membinasakan kota-kota, sebelum Dia mengutus di ibukota itu seorang rasul yang membacakan ayat-ayat Kami kepada mereka; dan tidak pernah (pula) Kami membinasakan kota-kota; kecuali penduduknya dalam keadaan melakukan kezaliman. (QS. 28:59). dari ayat2 di atas dapat kita pahami bahwa kehancuran dan kebangkitan peradaban itu sudah pernah terjadi si masa lalu dan terus bergulir sampai sekarang bagaikan siang dan malam akan terus bergulir baik dahulu sekarang maupun yang akan datang.KEDATANGAN MESIASLAH(RASUL) YANG KITA TUNGGU DAN MUNGKIN SAJA DIA SUDAH DATANG MENYAMPAIKAN AYAT-AYAT ALLAH DI BELAHAN BUMI INDONESIA INI.KEBENARAN DATANGNYA DARI ROB(sang pengatur(ALLAH).DAN KESALAHAN DARI SAYA SENDIRI..
    Segala puji bagi rob(pengatur) semesta alam

  8. panji said, on November 16, 2008 at 10:37 am

    bnyk cerita2 kaya gitu…
    jalanin yg terbaik aja selama hidup.
    menjauhi larangan, melaksanakan perintah allah…;)

  9. nik_uts said, on Desember 21, 2008 at 9:54 am

    Hari kiamat pasti akan terjadi, dan kita nggak akan pernah tau kapan iu semua terjadi. Bukankah ini rahasia Allah? dan hanya dialah yang maha mengetahui dan maha berkuasa dan tiada yang dapat menandingi kekuatan serta kerajaanya. Dunia itu adalah penjara bagi orang mukmin sedangan dunia adalah surga bagi orang kafir. Bukankah tiada kehidupan yang kekal kecuali surga dan neraka? maka janganlah engkau menyekutuka-NYA. Allahu Akbar!

  10. nik_uts said, on Desember 21, 2008 at 9:58 am

    Allah itu lebih mengetahui dan mempunyai rahasia yang lebih besar dari kaum dan ramalan – ramalan maya..

  11. Humaidillah said, on Desember 23, 2008 at 12:03 pm

    Apa yang di katakan kalendermaya itu mungkin bisa saja terjadi

    dalam agama ISlam sendiri dikatakan bahwa kiamat terdiri dari dua jenis yaitu kiamat kecil dan kiamat besar

    mungkin yang akan terjadi pada tahun 2012 termasuk kiamat kecil karena di ramalkan pada saat itu terjadi, dikatakan bahwa setiap negara akan tersisa 40% manusia yg masih hidup… Dan Allah itu slalu ada dalam diri seseorang yang selalu beriman dan menginganya. ” makanya Pada sholat dan berharap menjadi salah satu dari 40% yang hidup, atau kaloupun mati bisa masuk surga….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  12. Humaidillah said, on Desember 23, 2008 at 12:04 pm

    RALAT RALAT RALAT RALAT RALAT

    Apa yang di katakan kalendermaya itu mungkin bisa saja terjadi

    dalam agama ISlam sendiri dikatakan bahwa kiamat terdiri dari dua jenis yaitu kiamat kecil dan kiamat besar

    mungkin yang akan terjadi pada tahun 2012 termasuk kiamat kecil karena di ramalkan pada saat itu terjadi setiap negara akan tersisa 40% manusia yg masih hidup… Dan Allah itu slalu ada dalam diri seseorang yang selalu beriman dan menginganya. ” makanya Pada sholat dan berharap menjadi salah satu dari 40% yang hidup, atau kaloupun mati bisa masuk surga….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  13. Humaidillah said, on Desember 23, 2008 at 12:09 pm

    RALAT RALAT RALAT RALAT RALAT

    Apa yang di katakan kalendermaya itu mungkin bisa saja terjadi

    dalam agama ISlam sendiri dikatakan bahwa kiamat terdiri dari dua jenis yaitu kiamat kecil dan kiamat besar

    mungkin yang akan terjadi pada tahun 2012 termasuk kiamat kecil karena di ramalkan pada saat itu terjadi setiap negara akan tersisa 40% manusia yg masih hidup… Dan Allah itu slalu ada dalam diri seseorang yang selalu beriman dan menginganya. ” makanya Pada sholat dan berharap menjadi salah satu dari 40% yang hidup, atau kaloupun mati bisa masuk surga….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  14. yulman said, on Januari 8, 2009 at 2:08 pm

    se7 bro ,bunuh saja yang korupsi, biarkan dia mati membusuk dalam penjara

  15. aries said, on Februari 7, 2009 at 9:51 pm

    klo menurut gue yang pertama mengingat sang pencipta yaitu allah swt dan jangan lupa dirikan sholat yang 5 waktu dzuhur ashar magrib isya subuh karna itu tiang nya agama….SHOLAT SHOLAT & SHOLAT marilah kita sholat…maka kita insya allah akan selamat dunya maupun akhir nanti…
    jangan lupa ya yang 5 waktu biar selamat coy…

    thanks…

  16. Ryan said, on Februari 23, 2009 at 2:20 am

    Kalender maya itu seperti apa?
    saya percaya sih ttg ini, yg saya yakin ini bukan kiamat.

    penasaran ‘perubahan’ ini itu seperti apa..
    mungkin intinya kita harus melakukan persiapan, karena perhitungan bangsa maya ini sesuai dengan firman Tuhan di kitab suci…

  17. adi said, on Februari 25, 2009 at 2:45 am

    duH 9e mNa yaH>… q jDi TkuT…..

    aP iTu aKan bEnaR keJaDiaaN……???

  18. adi said, on Februari 25, 2009 at 2:57 am

    aP dunia akan kiamat ataau hanya kejadian bencana doank….

    aq msEh pEnaSaRan ………

  19. cecenk said, on Maret 11, 2009 at 8:36 am

    aq tdk akn ksh ksmpulan tntang ramalan itu,tp semua tu bnr2 udh bkin cemas kalangan manapun org bjak smbunyi d balik kcmasanya dag komentar gni.Qt serahkn sj sm yg di Atas.sdang org smbrono brkomentar gni,aduuuu…h gmn neh lagian bw blm maried.

  20. cecenk said, on Maret 11, 2009 at 8:40 am

    RALAT JUGA aq tdk akn ksh ksmpulan tntang ramalan itu,tp semua tu bnr2 udh bkin cemas kalangan manapun org bjak smbunyi d balik kcmasanya dngan komentar gni.Qt serahkn sj sm yg di Atas.sdang org smbrono brkomentar gni,aduuuu…h gmn neh lagian gw lum maried.sedang dalam hatinya cemas jg

  21. ibaldoank said, on Maret 11, 2009 at 9:43 am

    ramalan orang maya itu banyak benernya deh…iiiii menakutkan

  22. alga86 said, on Maret 11, 2009 at 11:29 pm

    saya percaya Allah SWT, bukan bangsa maya..

  23. soenggoel said, on Maret 13, 2009 at 3:58 am

    itulah intuisi (ramalan dan pengalaman). mungkin tingkat pengetahuan bangsa maya adalah yg paling tinggi pada masa itu atas ilmu falak, perbintangan dan anstronomi yang kita kenal sekarang ini. tapi suatu penemuan baik inovasi maupun discovery bisa saja berbuah suatu kebetulan atau untung – untungan. mungkin mereka mengukur dan meneliti kebiasaan edar,letak matahati, hari bulan derta penanggalan atas matahtari dan bulan yg beredar. dan kebiasaan efek KOSMIS yang menghubungkan dengan MAGIC yang sampai sekarang masih kita rasakan dalam budaya masing- masing suku bangsa.

  24. mokks said, on Maret 13, 2009 at 11:20 am

    ramalan itu hanya berlaku bagi bangsa maya. buktinya yg pernah ada dan menghilang cuma bangsa maya. orang asia mah santai2 aja.
    makanya, kita pake ramalan joyo boyo aja. jangan yang laen

  25. WiejayaKoesuma said, on Maret 18, 2009 at 11:48 am

    Banyak bgt cerita yang membuat tentang ramalan akan hari kiamat,tapi itu semua hanyalah sebatas ramalan yang belum tentu benar adanya! Yang penting sekarang dalam hidup kita adalah, Bagaimana kita bisa meyikapi semua ramalan tersebut!Dan yang terpenting banyak2 lah beribadah & berdoa seakan-akan esok kita akan mati.

    Karena jika kita sudah siap dengan berbekalkan amal ibadah kita,Insya allah kita akan selalu menjadi orang yang aman & tentram(amiiiiiin)…………

  26. doom said, on Maret 22, 2009 at 8:14 am

    namanya jg ramalan bangsa maya..
    mungkin kiamatnya di alam maya sana..
    makanya jangan lama2 di depan kompi..ntar meleduk tuh kompikan pintu ke alam maya..huehuee

  27. lintangmerah said, on Maret 23, 2009 at 7:42 am

    sudah banyak yang memuat berita ini. memang di dalam kalender bangsa maya tertulis demikian, tetapi apakah di Al-quran, kitab umat kita sendiri, tertulis begitu?? Nah lo, silakan mau percaya kitab maya apa kitab kita sendiri?

  28. cintaaaa said, on Maret 31, 2009 at 1:30 am

    sebagai umat islam kita seharusnya tidak percaya dengan ramalan-ramalan apapun itu. karena ramalan belum tentu benar dan semua yang menentukan hanya sang pencipta yaitu ALLAH SWT.kita pun jangan takut dengan kiamat karena kiamat dunia awal dari kehidupan baru kita

  29. didod said, on April 3, 2009 at 7:31 am

    emang iya… tahun 2012 tepatnya bulan Mei….. meibe yes, meibe no.. ckikikik…. sori bcanda,
    tapi iya juga sih, dr beberapa sumber ramalan kok rata-rata sama. Ramalannya Jogoboyo, mama Lorens, Nostrasdamus..? nubuat2 di al-kitab, bangsa maya, dsb…
    Menurutku itu bukan urusannya manusia, tapi mutlak otoritas TUHAN YME, saya selalu berpikir bahwa 1 hari, 3 hari atau 1 minggu lagi dunia akan kiamat, sehingga dengan demikian saya memotivasi diri saya untuk melakukan hal2 yg paling baik, yg paling berarti, paling bermanfaat, penuh dengan kasih dan ketulusan dengan waktu yg tersisa itu, sblm kiamat datang dengan tiba2…

  30. aldebaran said, on Juni 14, 2009 at 2:27 pm

    Apapun beritanya, bersikap bijaksanalah dalam menanggapi hal-hal seperti ini. Persepsi orang berbeda-beda. Dan mungkin sudah saatnya manusia mengakhiri eksistensinya di planet Bumi ini dengan menyebarkan berita yang dianggapnya akan terjadi. Berarti para scientis condong untuk melebihi Tuhannya. Bukan mencari kebenaran melalui Tuhan dan agama masing-masing.
    Wallahu alam…..
    Kiamat pasti datang….

  31. arvianatacloudy said, on Juni 17, 2009 at 3:28 am

    hmmm…………

  32. the hamba Allah said, on Juni 25, 2009 at 12:15 pm

    semoga yang terbaik bisa menjadi the next d’master…

  33. tatik setiabudi said, on Juli 1, 2009 at 2:26 pm

    biarlah tuhan yang menentukan, jalan hidup sudah ditentukan, kalau sudah tiba ajal kita idak akan bisa menghindar.so pasrah aja, yang mesti kita siapkan adalah saku dan akomodasi nanti diakhirat, mari berdoa semoga kita bisa menyiapkan diri amin

  34. Erlianda Alfita said, on Oktober 23, 2009 at 11:22 am

    jahh .. kita liat aja nanti . tapi pastinya harus tetep percaya sama Allah . harus tetep percaya kalau hari kiamat itu pasti akan datang . tapi gak tau kapan . bisa aja besok kiamat . siapa yang tau ? whahaha . jadi ketakutan gini bacanya -o- ( lebay )

  35. sublay said, on November 9, 2009 at 1:51 am

    gw tertarik dengan cerita ini dan mulai mencari fakta2 yang benar akan hal ini…

  36. rama said, on November 20, 2009 at 5:44 am

    Bagi yang mau beli necklace / kalung dengan pandent/liontin kalender bangsa maya
    pandent Bangsa maya dengan fitur design yang sangat mirip dengan aslinya dibuat oleh profesional pengerajin jewelry dari Bali. kami membuat dua versi necklace kalender bangsa maya yaitu dengn Perak/silver dan dengan emas/gold
    harga sangat terjangkau untuk anda.
    kami juga membuat berbagai pilihan chain/rantainya.
    lihat gambar: model A,B,C,D,E,F,G
    hubungi Rama di Bali
    Hp : 081 933 108 461 (24 jam call service)
    Email: made.rama21@gmail.com
    (bila anda diluar Bali maka ada biaya tambahan pengiriman)

    kami juga membuka peluang bisnis / line bisnis bagi siapa saja, dimana saja jika ingin memasarkan neklace kalender bangsa maya 2012 ini.

  37. jhon said, on November 26, 2009 at 7:26 am

    bro jng percaya aja ma yg gtuan?????? prcya aja ma allah swt??? ok bro semangat nd pantang meyerah????? jng percaya ma omdo (omong doang)

  38. chayrul alim said, on Mei 8, 2010 at 7:41 pm

    Kita berdo’a saja kepada Allah semoga semua ini merupakan motivasi bagi kita untuk berbuat kebajikan dan meninggalkan semua larangan-Nya….. Karena Allah lah yang maha mengetahui segala yang ada di bumi ini….

  39. syakeera said, on Juni 26, 2010 at 8:58 am

    geblek x-an smua yang percaya sma yang kyak gtooo

  40. immam al-maborra said, on Januari 31, 2011 at 3:35 am

    itu smu hanya isue belaka.. kita ketahui bahwa bangsa maya adalah non muslim..
    apakah kita akan percaya pada org non muslim yg telah mempersekutukan allah swt.
    smua sudah d’atur oleh allah..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: