Scrapman On The Blog

Menulis lagi

Posted in Fresh by scrapman on Mei 3, 2006

Menulis, aku sudah melakukan pemberontakan terhadap HASRAT untuk menulis, sudah terlalu banyak tulisan, diwarung dijalanan, kampus, rumah sakit, kuburan sudah penuh dengan tulisan. apakah aku mau menambahnya lagi.

tapi malam ini kehendak untuk menulis (the will of writing) begitu menguasai aku. pikiranku seakan lumpuh dan tak mampu lagi menampung (overload) informasi dan ide yang berkelebatan seperti setan. hal ini terjadi sesaat setelah aku makan nasi yang dibungkus koran. sebuah kalimat tanpa sengaja tertangkap mataku, sebuah headline dari koran 4 bulan yang lalu, begini kira-ira bunyinya “Menulislah walau nantinya hanya menjadi pembungkus nasi” PASS banget tulisan ini meramal nasibnya sendiri.

ya, aku akan menulis, terimakasih koran, you telah menamparku lagi untuk menggerakan tanganku, otakku, hatiku untuk menulis. tapi menulis apa?

“kalau kamu ingin menulis, keluarlah kejalanan” kata buku yang kubaca 4 tahun lalu mungkin masih relevan. dan sekarang, malam ini aku akan keluar untuk mencari inspirasi menulis, siapa yang mau ikut, menulis untuk menulis atau……………. art for art, sains for sains ah… ngaco lagi nih!

Tinggalkan Balasan

