Scrapman On The Blog

DOSA

Posted in Fresh by scrapman on Mei 3, 2006

Apa sebenarnya dosa? Akhir-akhir ini aku merasa banyak dosa. Semua yang pernah kukenal, selalu baik denganku, tapi dengan mudahnya kujahati mereka. Dan aku tahu itu tapi aku tak menikmati “tanpa sesal” mejahati mereka. Dampak yang paling kurasakan aku seperti membawa beban yang teramat berat yang aku sendiri hampir tak bisa mungkin juga tak bisa memikulnya. Tiap saat dan tempat aku membawa beban itu. Ini membuat semua kelakukan, dan tingkah lakuku menjadi serba salah, tak nyaman dan melelahkan. Apa enaknya hidup seperti ini?

Aku curiga inikah yang namanya dosa? Tanpa membaca dan belajar satu ayatpun dari kitab suci aku tahu ini adalah dosa, sebuah getaran balik, hukuman yang dengan diam-diam menusukku dari belakang. Sebagai dosa ia ada karena juga kelakuanku. Ia adalah bayang-bayang dari sebuah eksistensi jahat yang pernah aku ciptakan. Ia tak terhindarkan dan membunuh aku pelan-pelan. Aku tak bisa lari darinya, sepertinya ia melekat disetiap jiwaku, kubawa kemanapun perasaan bersalah itu. Begitu banyak dosa yang aku rasakan sehingga aku hampir tak mempercayai jika Tuhan dapat memaafkan aku.

Teman bilang “ Ampunan Tuhan lebih besar dari dosa manapun, andai kamu mau bertobat”. Semoga dia benar.

Tapi aku akan mencoba tidak mempervayai dosa-dosa itu, bukan berarti aku mengulangi. Ini adalah sensasi rasa, sebuah konsekuensi dari tindakan, dan aku harap menganggap ini sebagai kewajaran. Biarlah semua mengalir. Yang penting aku ingin hidupku berubah menjadi baik. Baik, karena aku bisa merasakan kesegaran air dan udara kembali, tak membawa beban apapun, aku ingin tampil lepas… selepas-lepasnya!

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. KOEMIKELAM said, on Mei 1, 2008 at 3:30 pm

    Hi.
    DOSA ??? Entar kebenaran abadi ada setelah kita mati.😛
    Saya masukin your site into my blog yaa….Thank You.

  2. ryan said, on Juni 28, 2008 at 8:23 am

    kita harus menyadari betapa hinanya kita dihadapan alllah dan betapa kecilnya kita.selau diambangi dosa dosa yag kita berbuat jangan mersa cukup atas kebaikan yang kamu lakukan


Tinggalkan Balasan

